Spesial Untuk Penyempurna Agamaku

Tangan ini mulai menulis apa yang telah dirangkai oleh hati ini didalam kalbu
Aku mulai bertanya-tanya..
Adakah aku sudah seharusnya mulai mencari sebagian diriku yang hilang.
Bukanlah niat ini disertai oleh nafsu
Tetapi atas keinginan seorang muslim mencari sebahagian agamanya
Sering kali aku mendengar ungkapan “ KAU TERCIPTAUNTUKKU”
Aku awalnya kurang mengerti apa sebenarnya arti kalimat ini
Karena diselubungi jahiliyah.
Rahmat dan hidayah ALLAH yang diberikan kepada diriku,kini aku mengerti
Bahwa pada satu hari nanti aku harus mengambil satu tanggung jawab
Yang memang diciptakan khas untuk diriku …..
Yaitu dirimu………
Aku mulai mempersiapkan diri dari segi fisik,spiritual dan juga intelektual
Untuk bertemu denganmu
Aku menginginkan pertemuan kita yang pertama ,aku kelihatan ‘sempurna’ dihadapanmu
Walau hakikatnya masih banyak kelemahan diri ini
Aku coba mempelajari arti dan hakikat tanggung jawab
Yang harus aku emban ketika dipertemukan denganmu
Aku coba membatasi pembicaraanku dengan gadis lain
Yang hanya dalam lingkaran urusan penting
Karena aku risau ,aku menceritakan rahasia diriku kepadanya.
Karena seharusnya engkaulah yang harus mengetahuinya
Karena dirimu adalah sebagian dariku
Dan ianya adalah hak bagimu untuk mengetahui segala lahir bhatin diriku ini
Apabila diriku memakai kopiah,aku digelar ustadz
Diriku diselubungi jubah,digelar syeikh
Lidahku mengajak manusia kea rah makruf digelar da’i
Bukan itu yang aku minta
Karena aku hanya mengharapkan keridhoan ALLAH
Yang aku takuti,diriku mulai didekati oleh wanita karena perawakanku dan perwatakanku
Baik yang indah berhijab atau yang ketat bert-shirt, semuanya singgah disisiku
Aku risau imanku akan lemah
Diriku tidak dapat menahan dari fitnah ini
Rasulullah S.A.W pernah bersabda “ Aku tidak meninggalkan setelahku fitnah yang lebih bahaya untuk seorang laki-laki melainkan wanita”
Aku khawatir amalanku bukan sepenuhnya untuk Rabb ku
Tetapi untuk makhluknya.
Aku memerlukan dirimu untuk menghindari fitnah ini
Aku khawatir kurangnya ikhlas dalam ibadahku menyebabkan diriku dicampakkan ke neraka, meninggalkan kau seorang diri di syurga
Aku merasa bersalah kepada diriku karena khawatir cinta yang hak dirimu akan aku curahkan kepada wanita lain.
Aku Sukar untuk mencari dirimu
Karena dirimu bagaikan permata bernilai di antara ribuan kaca menyilau
Tetapi aku yakin jika namamu yang ditulis di Luh Mahfuz untuk diriku, niscaya rasa cinta itu akan ALLAH tanamkan dalam diri kita
Tugas pertamaku bukan mencari dirimu, Tetapi mensholehkan diriku
Sukar untuk mencari sholeha dirimu andai solehku tidak sebanding dengan kesholehanmu
Janji ALLAH pasti kupegang dalam misi mencari dirimu
“wanita yang baik adalah untuk lelaki yang baik pula”
Jiwa remaja ku ini mulai mencari cinta,
Matang kian menjelma dan kehadiran wanita amat terasa untuk berada disisi
Setiap kali aku merasakannya, aku mengenang dirimu
Disana engkau setia menunggu diriku tetapi disini aku curang kepadamu andai aku bermain dengan cinta fatamorgana
Sampaikan doamu kepada diriku agar aku dapat menahan gelora kejantananku
Disamping aku mengajukan sendiri doa diperlindungi diri
Bukan harta,rupa dan keturunan yang aku pandang dalam mencari dirimu
Cukuplah agama sebagai pengikat kasih antara kita.
Saat dimana aku bakal melamarmu,akan kulihat wajahmu sekilas agar tercipta keserasian diantara kita karena itu pesan Nabi kita.
Tidak perlu alis mata seakan alis mata unta,wajah bersih seakan putih telur ataupun bibir merah delimatetapi cukup Cuma akidah sekuat akar,ibadah sebagai makanan dan akhlak seindah budi
Kahwinilah istri karena empat perkara
Keturunan,harta,rupa dan agama
Dan kau memilih agama ,engkau tidak akan menyesal
Jika aku dipertemukan dengan dirimu,
Akan ku jaga perasaan kasih ini
Agar tidak tercurahsebelum masanya
Akan ku jadikan syara’ sebagai pendinding diri kita
Akan ku jadikan akad nikah itu sebagai cap Halal untuk mendapatkanmu
Biarlah kita mengikuti nenek moyang kita
Nabi ADAM a.s dan siti hawa yang menikah sebelum disatukan agar kita dapat menikmati perkawinan yang menjanjikan ketenangan jiwa.ketentraman hati dan kedamaian batin
Doakan diriku ini agar tidak berputus asa dan sesat dalam misi mencari dirimu
Karena aku memerlukan dirimu untuk melengkapkan sebagian agamaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar