Do'a Hamba Yang Penuh Dosa

ya allah Robb … Syurga apapun tak layak aku huni Subuhku kesiangan, dhuhurku sisa kelelahan Nikmat apapun tak pantas aku miliki Asharku kesorean, maghribku asal-asalan Kesolehan apapun tak cocok aku akui Isyaku tanpa ke khusuan, tahjjudku hanya khayalan. Kehormatan apapun tak wajar aku dapati Kerjaku tak bermakna, karyaku tak punya arti Peraturan kuacuhkan, undang-undang kusingkirkan Halal haram kugabungkan menjadi pencaharian Kesombongan kubanggakan, kemaksiatan kulestarikan Menyakiti sesama kujadikan sarapan Penderitaan orang kutertawakan. Sungguh sempurna aib pada diriku Aib pada-Mu, pada diriku, pada keluargaku Tak ada amal yang menjadi pembelaan Tak ada pengabdian yang menjadi harapan Tak ada syafa’at yang diidamkan Tapi ya Robb … Kupastikan tubuhku terlalu rapuh tuk masuk neraka-Mu Jiwaku terlalu kerdil tuk menangkal hinaan- Mu Meski hidup ini bergumul dengan dosa dan nista Masih jua kunantikan ampunan-Mu Robb … Tak ada yang patut pada diriku Dirumah aku tak menjadi teladan Dimata istriku tak menjadi tumpuan Dimata anak ku tak menjadi harapan Dimata keluargaku tak menjadi bilangan Dimata tetanggaku tak pula diperhitungkan Dimata masyarakatku tak dibanggakan ya Robb … Hidupku hanya duri dalam dunia Keberadaanku hanya nestafa dalam jagad raya Karena kebodohan dan alfa Meski demikian, ya Robb … Sisakanlah bekal ketauhidan dalam jiwaku Agar masih ada suatu kerinduan Menggapai manisnya diri-Mu Agar masih ada jalan meskipun remang Mencapai madu hidayah-Mu Semoga kasih sayang-Mu Tak terhalang oleh batas dan waktu ya Robbi … Waktu berlalu tak kuhiraukan Padahal waktu itu tak akan kembali Hidupku terasa masih seribu tahun lagi Padahala jika Engkau mau, besokpun nyawa ini pergi ya Robb … Tak ada kaka-kata bela jika Engkau Tanya Tak ada jawaban jika Engkau soal Tak satupun jasaku memberatkan timbangan amal Kecuali naungan ke ridha an mu … Kasih sayang-Mu Engkau berlakukan untuk ku ya Robbi … Tak ada lagi dalam tubuh ini selain sari kemaksiatan Tak ada lagi dalam daging ini selain pati keharaman Tak ada lagi dalam badan ini selain nilai kesubhatan Tak ada lagi dalam jiwa ini selain kebathilan Tak ada lagi dalam fikiran ini selain lubuk kekeruhan ya Robbi … Terkadang aku malu berdoa lagi pada-Mu Karena kukira telah tertutup pintu ijabah untuk ku Terkadang aku malu berharap lagi akan rahmat-Mu Karena kukira semuanya telah terhalang oleh nistaku Terkadang aku malu munajat lagi pada-Mu Karena ku kira segalanya telah terhijab oleh dosaku ya Robbi … Kemana lagi aku harus lari Menghindar dari kejaran-Mu Kemana lagi aku harus lari Menghindar dari ancaman-Mu Tak ada tempat ya Robb … Tak ada yang diluar sepengetahuan-M u Satu-satunya yang akan menyelematkanku hanyalah Sifat-Mu yang maha Rahman Rahim.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar